RAMADHAN PEDULI 2020

Pengabdian Mahasiswa

RAMADHAN PEDULI merupakan kegiatan divisi Sosial Masyarakat yang diharapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang kurang mampu dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama pada bulan Ramadhan.

Ramadhan Peduli merupakan kegiatan pembagian sembako gratis dan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Teknik Pertambangan UIN Jakarta. Penghimpunan dana yang dilakukan adalah dengan cara donasi online atau juga infaq/shodaqoh secara online yang dimulai dari tanggal 26 April 2020 sampai dengan 12 Mei 2020. , jumlah uang yang telah terkumpul dari para donator tersebut dibelanjakan untuk sembako dan didapatkan kurang lebih 100 bingkisan yang terdiri dari 1 kaleng sarden, 1,5 liter beras, 2 bungkus mie instan, dan 220 ml minyak goreng.

Pendistribusian dilakukan pada tanggal 15 Mei 2020 di 2 lokasi utama, yaitu kawasan Pamulang dan sekitarnya, serta kawasan Ciputat dan sekitarnya. Pembagian sembako diprioritaskan untuk para pemulung, pedagang becak, pedagang kaki lima, tukang parkir dan masyarakat yang kurang mampu. Sedangkan untuk takjil dibagikan kepada para ojek online, namun juga ada sebagian dibagikan kepada yang membutuhkan.

Dalam kegiatan pendistribusian, kami tetap mengikuti dan mematuhi protokol Kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *