MINERS GOES TO VILLAGE 19 – 21 Juli 2019

Pengabdian Mahasiswa

Divisi Sosial dan Masyarakat merupakan salah satu dari empat divisi yang berada pada naungan Departemen Hubungan Masyarakat. Divisi ini berfokus pada pengabdian kepada masyarakat, penanaman nilai-nilai sosial, dan peningkatan kepekaan serta kepedulian terhadap isu-isu sosial seperti kejadian bencana alam. Divisi ini berharap agar dapat memiliki andil yang cukup besar terhadap peningkatan rasa sosial dan kepekaan Mahasiswa Pertambangan UIN Jakarta.

Acara Miners Go To The Village ini merupakan ajang anggota HITAM Fakultas Sains dan Teknologi terjun langsung ke desa untuk mensosialisasikan pentingnya bahan tambang sekaligus turut mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Terutama Desa yang kami tuju merupakan kawasan tambang. Dengan begitu diharapkan para Mahasiswa dapat mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu yang telah didapat dalam upaya menumbuhkan rasa peduli pada masyarakat sekitar, mendapat pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat yang secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan yang ada.

 Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Juli 2019. Lokasi kegiatan di Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Selama kegiatan, peserta menetap pada Yayasan Mathla’ul Anwar. Kegiatan dilaksanakan di Yayasan dan RT 1 & 2 Desa Sukasari.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *