SANTAY 2020

Pengabdian Mahasiswa

SANTAY (SANTUNAN YATIM) merupakan program kerja divisi Sosial Masyarakat di tahun 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap saudara kita diluar sana yang kurang beruntung serta menumbuhkan rasa syukur dalam diri mahasiswa.

Kegiatan diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Pertambangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta divisi Sosial Masyarakat sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian terhadap anak-anak yang kurang beruntung misalnya anak yatim. Pada tahun ini, program kerja SANTAY dilaksanakan pada Minggu, 6 Desember 2020 di Panti Asuhan As-Salimah (Asrama Putra) Jalan Jombang Raya No. 51, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah penghimpunan dana dengan cara menyebarluaskan informasi melalui platform media sosial selama selama sepuluh hari. Dan jumlah dana yang dapat dikumpulkan sebesar Rp. 1.502.100,00. Sumber dana kegiatan bersumber dari civitas akademik dan masyarakat luas.

Kegiatan inti dilakukan secara singkat terkait situasi pandemic wabah covid-19 yang membatasi kegiatan sosial dengan massa maka hanya dilakukan penyerahan santunan secara simbolik oleh beberapa perwakilan mahasiswa kepada beberapa perwakilan anak yatim tanpa adanya kegiatan lainnya.

Bentuk santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,00, dan Rp. 502.000,00 dibelanjakan untuk sembako. 

Selain uang tunai dan sembako, mahasiswa juga menyumbangkan beberapa baju layak pakai kepada anak-anak yatim panti asuhan As-Salimah.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *