HUMAS INTERNAL – HITAM UIN JAKARATA

Kegiatan Mahasiswa

PROGRAM KERJA HUMAS INTERNAL 2019

Deskripsi Kegiatan Roadshow

  • Kegiatan Roadshow Mining Week dilaksanakan selama 6 hari dimulai pada tanggal 19 Agustus s.d 24 Agustus 2019. Pada kegiatan ini, anggota himpunan tambang UIN Jakarta mendatangi sekolah-sekolah SMA sekitar Jakarta dan Tangerang pada waktu yang telah ditentukan sesuai kesepakatan dengan pihak sekolah diantara keenam hari tersebut.
  • Kegiatan Roadshow Mining Week ini diisi dengan pemaparan atau penjelasan mengenai apa itu teknik pertambangan, seperti apa itu pertambangan,apa yang didapat dari pertambangan, apa saja yang dipelajari, dan masih banyak lagi yang tentunya berhubungan dengan pertambangan.
  • Penjelasan ini dilakukan kepada siswa-siswi SMA jurusan IPA. Setelah itu, dilakukan kegiatan foto bersama dan pemberian plakat kepada kepala sekolah SMA yang telah didatangi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi SMA dapat mengetahui mengenai pertambangan dan bisa menambah minat siswa dan siswi terhadap dunia pertambangan.

Tujuan : Untuk memperkenalkan Jurusan Teknik Pertambangan UIN Jakarta kepada siswa/i SMA di sekitar wilayah Jakarta dan Tangerang

Waktu : 19 Agustus s.d 24 Agustus 2019
Target Kegiatan : SMA sekitar wilayah Jakarta dan Tangerang

Daftar Nama Sekolah Roadshow Mining Week

 No. NAMA SEKOLAH
 1 SMA Negeri 3 Tangerang Selatan
 2 SMA Negeri 9 Tangerang Selatan
 3 MAN 11 Jakarta
 4 Madrasah Pembangunan UIN Jakarta
 5 SMA Dharma Karya UT
 6 SMA Negeri 82 Jakarta
 7 SMA Negeri 4 Tangerang Selatan
Daftar Nama Sekolah Roadshow Mining Week

Deskripsi Kegiatan Kotak Saran

Pada kotak saran dilakukan setiap 2 bulan sekali yang dimulai pada tanggal 12 april 2019 dan terakhir bulan desember 2019. Konsep dari kegiatan ini yaitu biasanya sebelum kegiatan himpunan berlangsung dari humas internal menyelingi kotak saran  untuk Mewadahi saran-saran dari Mahasiswa/ Mahasiswi Himpunan Tambang UIN Jakarta baik anggota maupun calon dengan tujuan agar sebuah kegiatan berjalan lebih baik lagi dengan adanya kotak saran ini.

Tujuan : Guna mengetahui saran-saran dari Mahasiswa/i Himpunan Tambang UIN Jakarta 

Waktu : 2 bulan sekali

Deskripsi Kegiatan Arak-arakan & Tasyakuran Wisuda

  • Kegiatan arak-arakan wisuda Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta . Bertujuan untuk mengantarkan wisudawan-wisudawan yang berhasil mengakhiri masa studinya dan mendapat gelar sarjana. Arak-arakan wisuda diikuti oleh teman-teman mahasiswa dan mahasiswi teknik pertambangan angkatan 2014, 2016, 2017, 2018 sampai angkatan 2019. 
  • Dimana acara Arak-arakan dimulai dengan Baris-berbaris lalu penyambutan wisudawan di sekitar area Rektorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta setelah itu persiapan untuk arak-arakan. Para wisudawan diarak menggunakan sebuah mobil jeep atau kuda yang mengelilingi kampus diiringi oleh rekan maupun adik tingkat di Jurusan Teknik Pertambangan serta maskot arak-arakan yang bertema sesuai keinginan wisudawan. Tidak hanya itu, semua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan juga menggunakan hiasan muka yang sesuai tema yang berbentuk karakter selain itu terdapat juga acara-acara yang memeriahkan perayaan wisuda dengan penampilan yang menarik seperti drama dan pembacaan puisi. 
  • Parayaan wisuda merupakan momen berharga bagi setiap mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan tugas akhirnya, arak-arakan sendiri selain sebagai bentuk apresiasi dan untuk memeriahkan rangkaian acara wisuda, pada dasarnya juga mengingatkan kepada para wisudawan dan para mahasiswa bahwa tanggung jawab seorang akademisi tidak hanya perkara tugas atau ujian sewaktu kuliah, tapi akan terus berlanjut hingga kita mencabut status kita sebagai mahasiswa.

Tujuan : Untuk Merayakan Kelulusan Mahasiswa Teknik  Pertambangan UIN Jakarta 

Waktu : Setiap adanya Wisudaan

Target Kegiatan : Seluruh Mahasiswa/i Himpunan Tambang UIN Jakarta

Deskripsi Kegiatan Kalender Event

Pembuatan kalender event dilakukan pada setiap bulan sebagai Informasi maupun pengingat kepada Seluruh Mahasiswa/ Mahasiswi Teknik Pertambangan UIN Jakarta yang berisikan seluruh acara kegiatan dari himpunan teknik pertambangan yang akan datang.

Tujuan : Untuk Memberitahukan informasi kepada seluruh Mahasiswa

Waktu : Setiap bulan

Target Kegiatan : Seluruh Mahasiswa/i Himpunan Tambang UIN Jakarta

Deskripsi Kegiatan Mading Digital

  • Mading Digital dibuat dengan memberikan materi artikel dari Divisi Kastrat maupun Informasi seputar kampus, beasiswa, seminar, dan acara – acara lainnya yang berbentuk Mading Digital & diletakan di Media social & DEMA. Mading terisi dengan materi maupun informasi yang up- to date
  • Fungsi mading sebagai media, juga dapat menjadi jembatan informasi antara keseluruhan aspek dalam komunikasi. Khususnya pada bagian informasi- informasi yang nantinya akan dapat dilihat dan dibaca oleh banyak mahasiswa.
  • Proker ini hanya terlaksana dalam bentuk offline dikarenakan terdapat masalah dalam pengajuan ke web

Tujuan : Memberikan materi seputar Pertambangan dan informasi – informasi lainnya

Target Kegiatan : Seluruh Mahasiswa/i Teknik Pertambangan UIN Jakarta

Deskripsi Kegiatan Silaturahmi HITAM

Silaturahmi biasanya dilakukan dengan mengikuti kegiatan yang ada di Fakultas, Misal: Olimpiade Saintek Atau juga Mengunjungi / sharing-sharing dengan dema fakultas / HMJ Lain. Dengan memfasilitasi divisi-divisi untuk sharing-sharing kepada himpunan lain.

Loading

Tujuan : Menjalin tali silaturahmi dengan Himpunan Jurusan lain
Target Kegiatan : Himpunan Tambang UIN Jakarta & Mahasiswa/I Teknik Pertambangan

Dokumentasi Kegiatan Roadshow Mining Week – Senin-Sabtu, 19-24 Agustus 2019

Dokumentasi kotak saran

Dokumentasi Kegiatan Arak-Arakan Wisuda HITAM

Foto-Foto dari Kalender Event

Salah Satu Dokumentasi ke ikutsertaan dalam kegiatan Olimpiade Saintek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *