MINETALKS

Kegiatan Mahasiswa SG - Praktikum - Dosen Tamu

MINE TALKS – Merupakan suatu kegiatan yang terfokus dalam pengenalan seluk beluk karier seorang engineer terutama dalam lingkup pertambangan dengan tujuan dapat memberikan informasi mengenai apa saja yang harus dilakukan, kiat-kiat yang perlu ditempuh untuk mendapatkan pekerjaan tersebut serta memberikan informasi lainnya seputar karier tersebut. Pada kesempatan kali ini dalam Himpunan Tambang ( HITAM ) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan MINETALKS yang dilaksakan oleh Divisi Keilmuan yang bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa baru untuk mengetahui lebih banyak lagi pengalaman dalam perkuliahan, meningkatkan semangat belajar dalam perkuliahan untuk mahasiswa baru.

Loading

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2023. Pemateri pada kegiatan ini adalah Kak Hana Tyas Ratnanggana S.T dan Kak Aulia Rahmawati S.T. Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Teknik Pertambangan yaitu, Bapak Andrew Fiade M.Kom, Bapak Ir. Mulyanto Soerjodibroto, Ph.D, Bapak Ir. Eddy Sugiarto, M.Si, dan Bapak Ir. Agus Sulaiman Djamil, M.Sc. Kegiatan dikhususkan untuk internal Himpunan Tambang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan diikuti oleh tiga Angkatan yaitu Angkatan 2020, Angkatan 2021, Angkatan 2022, serta para alumni. Pada kegiatan tersebut terdiri dari pembukaan, do’a pembuka, sambutan ketua pelaksana, sambutan ketua himpunan, pemaparan materi, sesi tanya jawab, pemberian sertifikat, sesi kuis, foto bersama, dan penutupan. Kegiatan ini dapat ditarik kesimpulan singkat bahwa untuk menjadi pekerja yang memiliki “value” dimata HRD kita sebagai calon pekerja harus memiliki pengetahuan dasar dalam melamar pekerjaan, seperti pengalaman organisasi, pengetahuan dalam membuat CV, dan juga mengetahui latar belakanng dari perusahaan yang akan kita tuju.

Terima kasih kepada teman-teman selaku panitia MINE TALKS 2023, serta abang-abang dan kakak-kakak dari Mahasiswa Himpunan Teknik Pertambangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara MINE TALKS kali ini. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua serta dapat bermanfaat untuk kita semua dan menambah wawasan. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *