“Pengaruh Industri Pertambangan di Masa Depan bagi Kesejahteraan Indonesia”

Sabtu, 27 Okotober 2018 Himpunan Tambang UIN Jakarta mengadakan acara seminar nasional yang bertemakan “ Pengaruh Industri Pertambangan di Masa Depan bagi Kesejahteraan Indonesia”. Acara ini dilaksanakan di Ruang Auditorium lt. 1 Balai Pelatihan dan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional.

Tujuan acara ini untuk mensukseskan program kerja HITAM UIN Jakarta, memperingati HUT Ke- 2 Teknik Pertambangan UIN Jakarta,  menambahkan wawasan mengenai pertambangan di Indonesia dari sisi pelaku industri pertambangan, dan memberikan informasi terkini mengenai keadaan pertambangan di Indonesia.

 

Di dalam seminar nasional ini, terdapat 4 pembicara.  Pembicara pertama, yaitu  Ir. Sukmandaru Prihatmoko, M. ScSelaku Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), memberikan penjelasan tentang sumber daya, cadangan, serta prospek cadangan di masa depan yang ada di Indonesia. Pembicara kedua, yaitu Tino Ardhyanto A. Rselaku Ketua Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Ahli Tambang (PERHAPI),memberikan penjelasan tentang cara penambangan dengan sumber daya dan cadangan yang ada di Indonesia. Pembicara ketiga, yaitu Ir. Resvani M.B.Aselaku CEO PT Tura Consulting Indonesia, memberikan penjelasan tentang konsep penambangan terhadap Indonesia berdasarkan buku “ Tambang untuk Negeri”. Pembicara keempat, yaitu Ir. Milawarma, M. Eng selaku Komisaris Independen PT Timah, menjelaskan integritas seorang penambang.

 

Peserta seminar nasional ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Teknik Pertambangan UIN Jakarta saja, tetapi dari mahasiswa universitas lain. Kegiatan acara seminar ini terselenggara dengan baik dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *