“Pengaplikasian Software Minescape Terhadap Optimasi dan Perencanaan Pertambangan Batubara”

Kamis, 25 Okotober 2018 Himpunan Tambang UIN Jakarta mengadakan acara workshop yang bertemakan “ Pengaplikasian Software Minescape Terhadap Optimasi dan Perencanaan Pertambangan Batubara ”. Acara ini dilaksanakan di Ruang Teater lt. 2 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tujuan dari kegiatan workshop, yaitu agar mahasiswa pertambangan dapat mengenal sebuah software guna optimasi dan perencanaan pertambangan batubara yang dinamakan minescape serta dapat mengaplikasikan software tersebut dalam dunia pertambangan batubara.

Kegiatan workshop dimulai pada pukul 09.00 dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Jakarta, Kepala Kaprodi Teknik Pertambangan, serta rekan-rekan dosen teknik pertambangan. Pembicara sekaligus pemateri kegiatan workshop, yaitu Mario Nurdiyanto selaku Business Development Hasnur Cipta Karya. Ia menjelaskan bagaimana cara menggunakan software minescape serta mendemonstrasikannya kepada peserta workshop.

Minescape dikembangkan untuk memenuhi berbagai tuntunan dalam industri pertambangan dan merupakan solusi lengkap bagi operasi tambang open cut dan underground. Minescape memiliki fungsi pemodelan geologi dan desain tambang yang luas sehingga menjadi solusi pertambangan terkemuka di Indonesia. Semua produk Minescape telah terintegrasi dan dapat diakses oleh banyak user dengan database tunggal dalam suatu network. Setiap produk melakukan pemrosesan data tertentu disertai dengan fungsi perencanaan pertambangan lainnya.

Kegiatan workshop pun berakhir pada pukul 15.00. Acara pun berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *