Partisipasi Mahasiswa – Relawan Switch Off 4.0 Ethulkotte, Sri Lanka

Tema: Switch Off 4.0

Waktu: 16 Januari s/d 1 Maret 2017

Tempat: Ethulkotte, Sri Lanka

Penyelenggara: AIESEC COLOMBO SOUTH

Adapun program pertukaran pelajar dengan tema Switch Off adalah sebuah proyek yang memiliki tujuan Energi yang Terjangkau dan Bersih, dan berkontribusi terhadap target peningkatan penggunaan sumber energi terbarukan, serta meningkatkan tingkat global efisiensi energi.

Switch Off 4.0 adalah proyek yang diajukan oleh AIESEC di University of Moratuwa dengan kolaborasi dari 15 mahasiswa asing dari seluruh dunia, berfokus pada konservasi energi dan membuat kesadaran masyarakat tentang produksi energi terbarukan. Tujuan proyek ini adalah untuk memastikan orang di Sri Lanka memiliki energi bersih dan terjangkau. Selama misi ini, beberapa desa yang miskin akan listrik dan/atau tidak memiliki listrik di rumah-rumah mereka dibantu untuk mendapatkan listrik. Kami berharap kami bisa melakukan survei umum dan mencapai publik untuk meyakinkan mereka tentang daya guna listrik dalam penggunaan energi.

Proyek ini akan melakukan survei dengan cara mendatangi rumah-rumah warga sehingga dapat mengatasi krisis energi yang dialami Sri Lanka saat ini.

 

Spesifikasi:

  1. Pertukaran selama 6 minggu
  2. Program sukarelawan

 

Ruang Lingkup Kerja

  • Peserta akan melakukan perjalanan ke berbagai pembangkit listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang produksi energi di Sri Lanka
  • Melakukan survei mengenai tagihan listrik
  • Mengadakan sesi mengenai ‘Pelestarian Energi’ di 3 sekolah.

Aktifitas

  • Peserta melakukan survei mengenai kesulitan di desa dan menyiapkan laporan
  • Mengadakan sesi mengenai ‘Pelestarian Energi’ di 3 sekolah.
  • Sesi Pelatihan mengenai Pengetahuan Teknis dan beban kerja.
  • Energi Week pada minggu keempat proyek. Diskusi mengenai Kampanye dan Pameran pada sumber Energi Terbarukan

Dua kunjungan lapangan untuk membuat sebuah film dokumenter video dan untuk mengidentifikasi cara inovatif dari pembangkit listrik, meliputi satu pembangkit listrik tenaga air dan / atau pembangkit listrik tenaga batubara, atau pembangkit listrik tenaga angin dan matahari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *